Anda Gamer? Pasti Pernah Melakukan Hal Seperti Ini

Anda Gamer? Pasti Pernah Melakukan Hal Seperti Ini
Anda Gamer? Pasti Pernah Melakukan Hal Seperti Ini
BERITA UNIK - Main game itu pasti sesuatu hobi yang menyenangkan, tapi disaat hal tersebut bisa juga merugikan diri sendiri dan orang lain juga. pasti agan tau dong yang saya maksud ini. ya betul itu pasti agan telah dirasuki oleh "Dajjal". nahh si dajjal ini bakal membuat sifat dan kelakuan seorang gamer menjadi buruk dan membawa petaka baik diri sendiri hingga orang lain.

Nah.. apa saja si dilakukan si dajjal ini?

1. Bedagang

delusi nyata
Anda Gamer? Pasti Pernah Melakukan Hal Seperti Ini
Main hingga ga tau jam berapa lagi, betapa ruginya begadang bagi diri sendiri. Terlbih,  bagi yang masih sekolah atau kuliah. Main game sampai larut malam yang mungkin bisa menghancurkan masa depan. Kalau jadwal kuliah siang dan agan masih bisa mengatur waktu mungkin ga masalah, tapi kami jadi gamer dajjal kalau mengindahkan semuanya. akibatnya, bisa telat masuk dan bisa bolos beberapa hari karena main game sampai larut malam. Kasihan lho sama orangtua yang mungkin membayarin kamu saat sekolah / kuliah mahal-mahal.


2. Egois

berita unik
Anda Gamer? Pasti Pernah Melakukan Hal Seperti Ini
Nah yang satu ini ngerugiin rekan satu tim. karena sifat egois itu yang akan bawa agan dan tim agan ke lingkaran setan dan jurang lose-streak terus. Apalagi kalau gamenya sangat memetingkan kerjasama seperti game DotA, Overwatch, Rainbow Six Siege, atau game MOBA kebanyakan. Biasanya gamer dajjal yang egois akan menjadi feeder atau tidak berguna saat bermain bersama tim. Tujuannya cuman satu: ngekill player musuh tanpa perhatiin objective. Kalau ada player kayak gini blacklist aja daaaa..


3. Toxic

berita unik
Anda Gamer? Pasti Pernah Melakukan Hal Seperti Ini
Toxic adalah kebiasaan yang sangat buruk bagi gamer lain. Sebutan lain dari sering berkata kotor tapi ngga punya skill dan tentu juga meyayat hati bagi mereka yang cukup lemah kondisi psikologisnya. agan ga pernah tau apakah orang yang agan katain kuat mental atau tidak.

Lemahnya mental seseorang di game bisa bikin dia depresi mendalam, sampai yang paling parah bisa bikin dia bunuh diri karena video game. tau ga gan kasus bocah Russia yang bunuh diri gara-gara kebiasaan toxic orang lain di video game dan nyuruh dia buat mati? ya, separah itulah akibat toxic. Daripada ngetoxic, bagus latih skillmu jadi yang lebih baik dan berguna buat orang lain juga.

4. Boros

berita unik
Anda Gamer? Pasti Pernah Melakukan Hal Seperti Ini
Sebenarnya ini lebih condong merugikan diri agan. Boros ngga cuman kebiasaan buruk orang pada umumnya, tapi juga bia terjadi pada gamer. Membeli item, kosmetik, skill, dan sebagainya emang bisa bikin karaktermu keren, bahkan tidak jarang item-item tersebut bisa nambah status biar tambah kuat. 

Tapi kebiasaan boros yang awalnya merugikan diri sendiri dan lama-lama bisa juga merugikan orang lain, kalau akhirnya sampai bela-belain nyuri duit iuran sekolah atau yang lain. Kamu yang harusnya bayar sekolah jadi tidak bayar karena buat beli item atau gachaaaaa. 

5. Cheat

Anda Gamer? Pasti Pernah Melakukan Hal Seperti Ini
Anda Gamer? Pasti Pernah Melakukan Hal Seperti Ini

Sudah tidak perlu disanggah lagi, cuman gamer dajjal yang melakuin hal ini. Cheat itu emang nyenengin kalau makainya itu di game offline, tapi begitu berubah ke game online. dia sifatnya ngerusak jalan permainan. Disaat orang menginginkan adu skill terjadi satu sama lain, pelakunya yang biasa disebut cheater hadir merusak segalanya.

Memang si menyenangkan bisa terlihat hebat di mata orang lain. Tapi apa yang bisa kamu banggain kalau kill 40-mu cuman karena software cheat? lalu Ranking tinggi karena cheat? malu ane kalau tiba-tiba dipilih acak oleh developer atau publisher buat ngewakilin negara di ajang kompetitif video game dunia tapi ternyata skillya ngecheat. Sudah banyak game online kehilangan komunitasnya dan mati gara-gara cheat. Mau game online kesayanganmu ngga mati? Jangan ngecheat!

6. Hacking

berita unik
Anda Gamer? Pasti Pernah Melakukan Hal Seperti Ini
Pernah tidak agan itu udah membangun karakter game online dari nollll sampai jadi salah satu karakter terkuat di server ehhhh tiba-tiba tidak bisa diakses akun agan karena dihack? ini pasti ulah gamer dajjal. Entah apa alasannya, hacking akun player lain yang sudah mendedikasikan uang,  waktu dan tenaganya untuk membersarkan karakternya merupakan kebiasaan yang sangat merugikan orang lain.

Selain merugikan secara finansial, hacking juga merugikan waktu orang yang menjadi korbannya, mereka ngga peduli berapa juta rupiah telah digelontorkan untuk bisa menjadi yang terbaik. Bagaimana susahnya nyari item langka yang drop ratenya hanya 0.001% dan harus numpas boss paling kuat ratusan kali buat dapatinnya.

7. Menjadi Penipu

berita unik
Anda Gamer? Pasti Pernah Melakukan Hal Seperti Ini
Kalau yang ini sama halnya dengan hacking, nipu juga sangat merugikan player lain. Iming-iming akan sesuatu biasanya dilakukan gamer dajjal untuk menjerat mangsanya. Bisa berupa mata uang in-game, item langka, kasih sayang semu, hingga paling parah si duit beneran. biasanya si hode alias player laki yang nyamar jadi karakter cewek yang ngelakuin ini. bkin mereka berfantasi bahwa dia cewek beneran dengan iming-iming kasih sayang maupun akun sosmed palsu buatan mereka.

Tapi tidak selalu hode yang jadi pelaku, non-hode juga banyak lho melakukan tindakan kriminal digital ini. Dengan berlakunya UU ITE di Indonesia, seharusnya penipuan di game online yang bisa perkuat UU tersebut. dan kayaknya belum berfungsi secara optimal di game online lokal.



Itulah 7 kelakuan para gamer dajjal yang bisa merugikan diri agan dan oranglain tentunya.. pasti agan pernah deh menjadi salah satunya. ataukah selama ini agan sendiri gamer dajjal? main game sih boleh karena hidup perlu diselingi hiburan. Tapi kalau sudah kebablasan, alangkah lebih baik apabila agan segera bertobat ke jalan yang benar.
Load disqus comments

0 comments